Catat..!!! Sejak 25 April, Gojek Beroperasi di Kawasan Danau Toba

Gojek Beroperasi

Topmetro.News – Gojek beroperasi di kawasan Danau Toba yang diperkirakan dimulai 25 April mendatang. Sebagai salah satu aplikator transportasi daring di Indonesia, Gojek, memastikan pengoperasian itu di kawasan Danau Toba.

Gojek Beroperasi Sedang Gandeng Mitra

Menurut Muhammad Ruslan, Senior Manager of Government Relation Regional Sumatera Gojek Indonesia, pihaknya kini sudah membentuk organisasi manajemen yang akan bertugas di Balige, bahkan sudah mengirim mereka ke ibukota Toba Samosir (Tobasa) itu.

Mereka juga sedang merampungkan proses verifikasi armada kendaraan roda dua dan empat yang akan menjadi mitra.

“Insya Allah tanggal 25 April nanti kami akan launching di Balige,” ungkapnya di kantor Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) di Medan, Senin (25/3/2019) seperti dikutip Topmetro.News dari tobatabo.

Siapkan Aplikasi Go-Food

Selain aplikasi armada, proses verifikasi mitra kuliner dalam layanan gofood juga sedang dirampungkan. terlebih bakal beroperasi di salah satu wisata terbesar di Indonesia, Gojek menerapkan seleksi lebih ketat terhadap para calon mitra Go-Food.

Giliran Kota Turis Parapat

Ekspansi selanjutnya, mereka akan menempatkan basis operasi di Balige dengan menggandeng para operator lokal untuk layanan Gocar. Setelah berjalan, Parapat sebagai kota turis, akan dijadikan basis pengoperasian berikutnya di kawasan Danau Toba.

Menurutnya, rencana pengoperasian Gojek di kawasan Danau Toba sebenarnya sudah terencana sejak akhir 2018. Bermula dari pertemuan manajemen Gojek dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

Mengapa tertunda sampai sekarang? Ditanya begitu, dia menjawab lantaran ada beberapa aspek persiapan yang belum tuntas.

Salah satunya, sambungnya, manajemen Gojek masih mencari mitra vendor di Balige, Kabupaten Toba Samosir, untuk layanan Gocar.

Kemudian, lanjutnya pula, mensinergiskan dengan jadwal manajemen Gojek sendiri yang sejak awal memproyeksikan pengoperasian di kawasan Danau Toba dilakukan pada kuartal I 2019.

Sudah Direstui Pemerintah

Dari sisi kebijakan, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga delapan pemda yang memiliki irisan wilayah di kawasan Danau Toba, disebut sudah menyetujui rencana pengoperasian ini.

Dalam pengoperasiannya di kawasan Danau Toba, Gojek bekerja sama dengan BPODT, terutama ada aspek pelatihan hospitality dan pembekalan pengetahuan kepariwisataan kepada para driver.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment